AADC (Ada Apa Dengan Ci-VIXION)…. :)

17 Oct

Dua minggu lalu (9 Okt 09) baca Otokir nya PR,, trus melirik satu artikel tentang statistik penjualan motor  “cowo” ter-update, ehmmm.. eh klo di lihat dari gambar Statistiknya ternyata Yamaha peringkat pertama penjualan motor “cowo”, sedangkan peringkat kedua di duduki Honda.. dan selanjutnya anda bisa menebaknya..😀, Nah berkaitan dengan rangking penjualan tersebut, sudah dipastikan *bulan2 ini* YMKI berada di posisi No.1 dengan mengondol Si Vixion dan Scorpion nya. AHM diposisi No.2 dgn Mega Pro dan New Tiger. Walaupun klo diliat dari data sih ga jauh-jauh amat bedanya cuman 5%.. *duh sorry bro gambar statistiknya blom di scan…ntar aye scan senin (dikantor :)*

1z32c85Bukannya mau ngomentarin Strategi marketing kedua ATPM (YMKI n AHM)… but, pingin sedkit cuap-cuap tentang si Vixi-on yg jadi “Fenomenal”… Yups. Brooo, Vixion bisa dibilang aga “Fenomenal” n jadi “barometer” acuan motor cowo saat ini (di Indo), motor cowo yg “lahir” tahun 2007 ini jadi jagoannya Yamaha yg bisa “ninggalin” lawan2nya jauh dibelakannnya, bahkan ‘kaka’ nya sendiri, Scorpion sangat jauh tertinggal. Data yg saya peroleh dari blognya mas Triatmono… 80% konsumen Yamaha “suka” sama si Vixi-on 20% nya Scorpion. Wahh memang Jomplang banget ya…

So.. AADC (Ada Apa Dengan Ci-Vixion)…????😀

vixy-biruMotor yg dibandrol ± 19 juta an, 150 cc, ber Injection, rame Deltabox, Monoshock, Liquid cooled.. ternyata banyak memikat hari para Brother pecinta motor cowo *Termasuk Aye.. hehe*. Memang  dari segi Style aga beda sm motor2 cowo yg lainnya (di Indo).. liat aja deh klo sedang ber seliweran di jalan-jalan *beda kan,, ya iyalah jelas beda :D*.. tapi memang si Vixi-on jadi bahan acuan motor sport di tanah air, perkembangan motor sport *kemungkinan* akan mengacu ke si Vixi, sebab dari sisi penjualan.. bisa kuenceeennggg,, dan memang bagi ATPM, penjualan ialah hal penting ketika mereka ngeluarin produk *walaupun ada beberapa pertimbangan yg lainnya*

Neh ada sedikti data Spesifikasi Si Vixi-on (http://www.vixion-indonesia.com/index.php?skip=1)

mesin_r15MESIN
Model : 3C11
Tipe Mesin : Liquid Cooled, 4T, SOHC
Diameter x Langkah : 57 x 58,7 (mm)
Volume Silinder : 149.8 cc
Perbandingan Kompresi : 10.4 : 1
Sistem Starter : Kick & Electric Starter
Putaran Langsam : 1300 – 1500 rpm
Power : 11.10 kw (14.88 HP) / 8,500 rpm
Torsi : 13.10 nm (1.34 Kgf.m)/ 7,500 rpm

Tak Ada Gading Yang Tak Retak

Pepatah tuh nyangkut sama si Vixi.. memang sih menjadi “barometer”, tapi ga se “barometer” yg dibilang.. tentunya dengan harga (± 19 Jtan) bisa dibilang pantas lah ada kekurangan *heheh*. Dimulai dari

  1. tampilannya yg katanya (yg udah punya :D) aga setengah2. Ban depan dan Belakang “cungkring”…Yaps, coba saja liat keluaran standar Vixi dari belakang…. “Cungkring” alias kurus banget. Ga macing sama Body yg alih-alihnya banyak pengguna Vixi yg nge ganti tuh Ban Bawaan sama Ban yg lebih “BIG”.. J.
  2. Performa, Nah klo ini ga bisa ngasih komentar.. (mending yg udah pake aje ye.. hehe , dikutip dari blognya P.Taufik http://ninja250r.wordpress.com/2009/10/09/jujur-aku-nggak-nyangka-v-ixion-bisa-jadi-trend-setterstandard-mindset/🙂

“jujur kembali saya bilang . . . Faktor utamanya Bukan dari Performa . . . walau cukup mumpuni, saya tahu betul kemampuan mesin 149 cc SOHC, kalo boleh memilih . . saya lebih milih mesin Satria FU atau FXR untuk ditempel di sasis Vixion . . tapi itu nggak mungkin tho he hehe.  Jadi menurut saya, VALUE dari motor tersebut cukup Menarik. Sepakat dengan Mas Tri, dua tahun yang lalu di otak saya dengan harga 18 juta saya dapet deltabox, mesin liquid cooled, dan injeksi . . . kapan lagi.”

Curhat : Mode On😛

Ahhh,, Ngiler banget  klo di jalan ngeliat si Vixi.. heheh,, dari pandangan pertama sudah “jatuh cinta”..😀, terlepas dari kelebihan dan kekurangan Si Vixi,, ehmmm kayanya susah u/ pindah kelain hati. Walaupun saat ini baru bisa “jadiaan” sama adik sepupunya.. Si MX,0903_073136

itu juga udah Alhamdulillah.. udah “aga” nyaman. Rasulullah pernah menyampaikan tentang Indokator kebahagiaan seorang muslim.

“Kebahagiaan hati seorang muslim sempurnakan dengan 4 (empat) hal seperti dinyatakan oleh Rasulullah, yaitu : (1) Isteri yang sholihah, (2) Rumah yang luas, (3) Kendaraan yang nyaman, dan (4) Tetangga yang baik.”

“(3) Kendaraan yg nyaman”… emm, nyaman di sana relative loo, ada yg nyaman pake Matic, Bebek, Sport, Moge,, ato apalah… tapi klo menurutku nyaman pake Sport *Vixion*,, tentunya nyaman disana dengan beberapa pertimbangan *tidak hanya nyaman ngendaraain*, harga juga termasuk , coba bandingkan saja dengan motor Sport lainnya. *relative murah*…  walaupun di hati kecil ini pinginnya beli yg nyaman buaanget sekalian *Ninja 250 R*😀,, tapi kembali ke kebutuhan bukan keinginan, Vixion tetep jadi pilihan ku,,, ehmmm. Tapi itu juga di urutan ke sekian,, setelah Prioritas-Prioritas yg lain, Seperti : 1. Sekola Lagi, 2. Nikah *Hahay Deudeh. :D*, 3. Beli Rumah, 4.*baru* My Vixi…

Nah itu.. Mode On : Curhat,, *hahay .. dari kemarin Curhat muluuu*.. moga-moga aja ada yg baca cuap-cuap ku dan ada yg mo nge-Hibahin Vixi nya.. *Aduhhhh,, Ngareppp *n moga-moga aja ada rezekinya buat “jadian” sama si Vixi,, heheh… eh yg terakhir dan terpenting, kata Bijak dari Ali bin Abi Thalib “Zuhud itu adalah menjadikan dunia di tangan, bukan di hati.”….

Neneknya *Jajang* sih,, Makan Sirih

Cukup Sekian dan Terima kasih.. >> Hatur Thanks U🙂

3 Responses to “AADC (Ada Apa Dengan Ci-VIXION)…. :)”

  1. waroeng ubuntu November 11, 2009 at 1:46 am #

    kunjungan balik🙂
    saya ga mahir naik motor, paling cuma naek motor matik🙂 murah meriah gitu lho🙂 ga bikin cape🙂

    • izzi November 11, 2009 at 6:17 am #

      makasih atas kunjungan baliknya… info seputar Ubuntu nya Kerenn Abizzz…😀

      // yang penting bisa pa.. klo berkaitan sama kesukaan sih, itu tergantung selera gitu.. hehe, kl saya lebih selera pake Vixi..😉

  2. aris February 9, 2010 at 1:58 am #

    gu ska cma pndpat kmo..
    ,. tpi gu mo liat inden nyah bison truz low mag siarr.. mudah”an k beli hahayy😉
    curhat lgii gh biar sruu.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: