Ini olah raga beresiko!! Tapi tidak KONYOL !!!!!

24 Oct

Setelah diberitakannya simonceli meninggal dunia (23 oktober 2011) di sirkuit sepang, semua orang yang menyukai olah raga berduka, terlebih mereka yang penggemar MotoGP… Social Network pun dibuat ramai, di facebook hampir semua menulis status dan menautkan link tentang tragedi ini bahkan di twitter sempat jemjadi Trending Topics, tetapi yang jadi mengherankan masih ada saja orang yang ‘mencibir’ olah raga ini (motoGP), saya melihat ada beberapa orang di facebook dan blog yang mengomentari insiden ini dengan nada ‘sinis’, menyebutkan “mati konyol” lah, dikaitkan jangan “naik motor” Karena beresiko.. weeewwwww..

So What Gitu loooohhh.. mas/mba, om/tante, Bpk/Ibu … ini OLAH RAGA dengan segala konsekuensi nya, coba sebutkan olah raga yang tidak beresiko!!! MAIN CATUR.. tuh olah raga yang tidak beresiko.. WHATTTT ga beresiko dari mane??? Klo tiba-tiba ketika main catur ada kapal jatuh gimana? Atau ada gempa bumi??, maaf sedikit hiperbola!! tapi memang realitasnya seperti itu… soal kematian siapa yang tau!!! Banyak ko kejadian kematian yang hampir tidak masuk ‘logika’.. ya, karena kematian ialah hak priogatif-Nya yang sudah dituliskan jauh-jauh hari sebelum kita ada (Lauhul Mahfudz). Kembali lagi ke motoGP.. Nah apalagi klo kita ngobrolin motoGP, ini olah raga yang penuh dengan resiko dan semua orang tau apalagi seorang RIDER… dia sangat tau akan resiko ini, dan sekali lagi ini memang konsekuensi nya, coba dengarkan pernyataan Dani Perdorsa setelah insiden mengerikan “Super Sic”..

-Dani Pedrosa- “Dalam tragedi seperti ini, tak banyak yang bisa dikatakan. Aku hanya ingin menyampaikan rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya untuk keluarga dia dan semua orang yang menyayangi dia. Aku sempat bersama ayahnya, dan yang kami bisa lakukan adalah saling berpelukan. Tidak ada yang lain. Itu kecelakaan yang fatal, dan semua orang di paddock masih syok. Berkali-kali kami melupakan betapa olahraga ini bisa sangat berbahaya, dan ketika kita kehilangan orang-orang seperti ini, hal-hal lain tidak ada artinya. Jelas sekali bahwa kami semua melakukan apa yang kami suka, apa yang kami cintai. Tapi di hari-hari seperti ini, semuanya jadi tidak penting.” (detik sport)

Beresiko!! Tapi tidak KONYOL !!!!!

“olahraga ini bisa sangat berbahaya, dan ketika kita kehilangan orang-orang seperti ini, hal-hal lain tidak ada artinya. Jelas sekali bahwa kami semua melakukan apa yang kami suka, apa yang kami cintai. Tapi di hari-hari seperti ini, semuanya jadi tidak penting.” Dikatakan langsung oleh seorang rider MotoGP!!! “Ini olah raga yang berbahaya tetapi di hari seperi ini, semuanya jadi tidak penting”.. tidak hanya mengkambing hitamkan “bahaya” tapi coba deh kita evaluasi insiden tersebut, klo menurut saya ini memang benar2 INSIDEN KECELAKAAN, bukan Karena kesengajaan!!! Jadi faktor resiko disana ialah sesuatu yang memang ‘seharusnya’.. tentunya dengan catatan TIDAK KONYOL!!!, kenapa seperti itu.. coba deh anda lihat bagaimana pengaturan safety motoGP, perhelatan kelas dunia tentunya tidak abal-abal, semua diperhitungkan.. walaupun yang namanya ikhtiar manusia tidak ada yang sempurna dan ini juga yang harus menjadi catatan serta bahan evaluasi lagi, dalam kasus ini coba kita lihat kronologis kejadian insiden tersebut sampai helm simonceli terlepas.

Liat foto dibawah ini

foto dari Republika.co.id yang telh sy edit

Saya tidak punya kapabelitas untuk menyimpulkan gambar di atas, tapi klo berpendapat sebagai orang awan.. dengan kondisis seperti itu sangat sulit untuk punya “harapan”.. dan memang beberapa saat setelah kecelakaan tersebut simonceli tidak tertolong lagi.. meninggal dalam perjalanan kerumah sakit😦

Ya akhirnya semoga insiden kemarin lebih membukakan MATA kita, bahwa kematian itu tidak mengenal umur dan tempat… selamat jalan “Super Sic”… kami para pecinta motoGP turut berduka😦

 ================= *** ===================

Oh iya sebelumnya saya juga ucapkan bela sungkawa sebesar-besarnya, karena semalam terjadi musibah gempa di turki yang menewaskan ratusan orang…. Semoga semua diberi kekuatan dan diberikan yang terbaik.. oleh Allah SWT.. Amin

PRAY FOR TURKEY…

7 Responses to “Ini olah raga beresiko!! Tapi tidak KONYOL !!!!!”

  1. timbul October 24, 2011 at 2:36 am #

    salut dan turut berduka utk dua tragedi di atas

  2. Pak Bambang Nunggang Byson October 24, 2011 at 11:15 am #

    rest n peace mas simon

  3. cafebiker October 24, 2011 at 3:43 pm #

    betul, setuja sekali..
    Orang lain kadang hanya melihat satu sisi saja

  4. Dionisius Aris October 24, 2011 at 6:21 pm #

    Banyaknya orang yg suka kebut2an dijalan dan membahayakan pengendara lain mgkn yg membuat masyrakat beranggapan bahwa apapun yg berhubungan dengan balapan adalah konyol adanya..
    Ironis memang.. Bye supersic😦

    • izzi December 16, 2011 at 1:15 am #

      ya itu dia, cara pandang masyarakat yang mayoritas menganggap negative para bikers.. makanya kita coba rubah dan perbaiki dikit2.. mulai dari sendiri😀

  5. avichennaJoe October 26, 2011 at 1:33 am #

    yang mati konyol itu yang balapannya di jalanan umum,yang naek motornya ugal-ugalan gaya-gayaan pengen dipuji orang,n anggota genk, kalo simoncelli mah dia balap sesuai aturan demi prestasi n demi hidupnya bukan karena ingin gaya-gayaan…kaloo aja simonceli muslim….sori nih sedikit ngambil agama….jika ada orang mati ketika sedang mencari nafkah (yang tidak merugikan orang lain) berarti dianggap sebagai mati sahid …bukan mati konyol ….yang mati konyol mah anggota genk kebut-kebutan trus mati klindas truk…itu mati konyol….anak genk…kelaut aja luuu!!!

    • izzi December 16, 2011 at 1:13 am #

      sip.. setuju mas bro😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: