Saat motor sport lebih fungsional

6 Mar

Well, ga usah di obrolin lagi klo motor sport memang dirancang tidak seperti matic atau bebek yang secara fungsional tidak bisa di”andal”kan untuk beberapa hal, salah satu nya ialah bagasi yang bisa dibilang sangat minimal (buat nyimpen kunci2 sama pembuka busi) atau bahkan ga ada sama sekali, beda dengan bebek/matic yang punya bagasi cukup luas, bahkan ‘beruang’pun bisa masuk.. hehehe

gambar ngambil dari mank udien.. hehe (http://udiendkab.wordpress.com)

Sudah tidak asing lagi kan istilah helm-in nya Honda, sebuah vitur bagasi yang extra luas (18 liter), yang menjadi salah satu peluru untuk menyerang competitor nya:mrgreen: , liat aja… varian-varian bebek dan matic nya sudah ditambahkan ‘vitur’ helm ini, walaupun memang secara prinsip sama kaya motor2 yang lainnya, tetapi karena punya kelebihan bagasi luas… disana Honda bisa mengambil nilai lebih dari sisi fungsional😉

Dan ternyata ketika semakin berkembang nya pasar, maka banyak cara untuk membuat sebuah inovasi untuk sebuah fungsionalis… mungkin awalnya ga akan kebayang klo motor sport bisa “nelen” helm, tapi ternyata sekarang dah ada motor sport seperti itu.. tentunya ketika design itu di rancang, aspek fungsional tadi ialah yang menjadi acuan pertama, coba sekarang klo kita pake motor sport/batangan trus beli nasi goreng, mending klo 1 bungkus.. lah klo ada yang nitip sampe 5 bungkus gimane??😀, Nah fungsi helm in tadi bisa jadi jawabannya, dan di tambah dengan seringnya kecolongan helm di tempat parkir😦 , helm ini bisa jadi jawabannya. Atau buat naruh jas hujan, dll.

Tetapi ternyata dominasi helm-in tidak milik Honda semata.. hehe, ada aprilia Mana yang memang sudah lama (2009 CMIW) meng-aplikasikan helm in (apa Honda nyontek terinspirasi dari sini..😀 ) dengan dibekali mesin 850cc V-twin – 76 hp. apliria mana memang diperuntukan untuk touring, vitur helm-in bisa dibilang menjadi sesuatu yang out of the box, sebab untuk motor touring pastinya akan dilengkapi dengan box dikanan dan kiri, tapi klo ada tambahan bagasi lagi tentunya itu akan jadi nilai tambah yang sangat bagus (ga usah beli box lagi.. hehe)

Aprilia Mana GT

Aprilia Mana GT

Aprilia Mana GT

Nah klo yang ini memang milik Honda. Honda NC 700 sama seperti Aplirian Mana yang memang dibikin buat motor touring walaupun dari segi fitur “teknologi” mungkin bisa dibilang lebih canggih, motor pun bisa di set menjadi 3 tipe pilihan : adventure bike, street bike atau matic

Honda NC 700

Honda NC 700

 

Yang terakhir… ini hanya gosip (digosok makin sip :D) tentang si ‘tralis’ yang menurut gosip juga ada kemungkinan pake vitur “helm-in”, walaupun ga tau berapa % kemungkinan itu, tapi ketika ada wacana ke arah sana, menurut saya itu sangat positif (walaupun kayanya bakan ada pro dan kontra.. hehe), ya kita tunggu saja, semoga si ‘tralis’ cepat brojol… *eh ko jadi ngobrolin gosip si tralis.. hehe

3 Responses to “Saat motor sport lebih fungsional”

  1. wardiyanto April 6, 2012 at 2:55 am #

    honda tralis helm in

  2. Trik Bisnis January 12, 2013 at 9:12 am #

    Info yang menarik mas, terima kasih atas sharing ilmunya. Sangat bermanfaat, keep posting dan salam kenal, ditunggu kunjungan baliknya mas…

  3. Yoyok Efendi Mayayuliana June 15, 2013 at 4:16 am #

    KTM 500 cc bermesin Diesel http://yoyokefendi99.blogspot.com/2013/06/ktm.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: